Our Story

Our Story

A journey of a thousand miles begins with a single step, and remember to bring plenty of bread

Dan cerita kami dimulai pada tahun 1975, dimana Ibu Ho, memulai usaha rumahan membuat roti dan jajanan tradisional. Pada awalnya, roti dan jajanan tradisional dititipkan ke kios di pasar dan kantin di sekolah. Setiap hari nya, suami Ibu Ho, pak Alex mengayuh sepeda nya membawa roti dan jajanan tradisional buatan ibu Ho dari daerah Guntur sampai ke Pasar Baru.

Ibu Ho sangat berhati-hati memilih bahan-bahan yang alami dan berkualitas, karena beliau tahu roti dan jajanan tradisional ini dinikmati mulai dari anak2, dewasa sampai lanjut usia. Dengan memperhatikan dan memilih hanya kualitas bahan yang baik, makanan tersebut pasti terasa lebih enak dan juga lebih sehat. Ketekunan ibu Ho membuahkan hasil, semakin banyak roti dan jajanan tradisional yang dipesan dan semakin banyak kios dan toko yang mau menjual roti dan jajanan tradisional yang dibuat ibu Ho.

Seiring waktu, Ibu Ho dan pak Alex bekerja keras sambil terus menyisihkan sebagian penghasilan mereka dan membuka dan menjalankan usaha toko roti sendiri. Sekian lama mereka bermimpi dan berusaha, mereka akhirnya berhasil membuka toko roti di Jakarta. Pada saat penentuan nama toko roti mereka, pak Alex mendapatkan usulan dari teman baiknya Bapak Wayan, untuk menamakan toko roti mereka dengan nama “Dandy”. Kata tersebut tepat sekali mendeskripsikan pak Alex yang senantiasa berpakaian rapi di setiap kesempatan.

Begitulah toko roti Dandy pertama kali dibuka di Suryopranoto pada tahun 1987, dan kemudian dilanjutkan dengan toko roti yang kedua di Bintaro pada tahun 1993. Kemudian, saudari ibu Ho juga ikut membuka toko roti Dandy di area lain di Jakarta. Dan setiap toko roti Dandy berbagi semangat yang sama, yakni mempertahankan dan melestarikan jajanan tradisional Indonesia, dengan memasak ala rumahan yang mementingkan sehat dan rasa yang enak.